Cara Pasang Meta Tag Google Bing Webmaster Tools

Cara Pasang Meta Tag Google Bing Webmaster Tools - cara mudah memasang meta tag google webmaster dan bing webmaster tools, agar situs web atau blog beserta isinya lebih mudah terindeks oleh mesin pencari, dan bagaimana cara memverifikasi-nya agar proses pendaftaran pada webmaster tools bing dan google bisa sempurna.

Webmaster tools yang disediakan oleh google dan bing diperuntukan bagi mereka yang memiliki website atau blog dan verifikasi untuk membuktikan kepemilikan situs yang hendak di daftarkan ke webmaster toolsnya google atau bing.

Google webmaster tools, untuk tools webmaster google sebenarnya tidak lagi harus melakukan verifikasi seperti cara-cara dulu, karena sudah otomatis di tambahkan, itu kata beberapa sahabat blogger yang saya baca di berbagai komentar, pada situs-situs yang membahas tentang cara pasang meta tag google webmaster tools, mungkin saja hal tersebut benar, karna akun yang digunakan masih akun google seperti gmail, kemudian buat blog di blogger, mungkin akan otomatis terverifikasi, tapi bagaimana jika website yang di buat menggunakan hosting dan domain sendiri, apakah webmaster google juga melakukan hal sama..?

Berhubung saya tidak mempunyai website dengan domain dan hosting sendiri, jadi saya tidak bisa berikan jawaban benar atau tidak, nah dari pada bingung mikirin webmaster google tools bisa verifikasi sendiri secara otomatis ada baiknya kita cek sendiri, berhubung tujuannya untuk membantu proses indeks situs yang di buat beserta isinya agar mudah dirayapi oleh mesin pencari.

Berikut cara verifikasi google webmaster tools
  1. Silahkan masuk ke google webmaster tools
  2. Kemudian pilih setting dan pilih detail verifikasi
    Lihat print screen google webmaster tools verifikasi dibawah ini.

    cara-cek-verifikasi-google-webmaster
    Gambar Detail Verifikasi Google Webmaster Tools
  3. Jika sudah terverifikasi, seperti print screen di bawah ini

    google webmaster meta tag
    Gambar Situs Sudah terverifikasi
  4. Jika belum silahkan pilih salah satu metode verifikasi, sebagai contoh anda bisa gunakan metode verifikasi Tag HTML, kemudian copykan tag html yang di berikan lalu paste di website atau blog anda, setelah dipaste kode yang di berikan webmaster tools google kemudian klik tombol verifikasi, jika benar maka akan ada keterangan pada webmaster tools google dengan sudah terverifikasi.
0 Komentar untuk "Cara Pasang Meta Tag Google Bing Webmaster Tools"

Back To Top